Ketum 'Aisyiyah : Muhammadiyah Hadir Untuk Siapa Saja - Tabligh Akbar di Berau

PCMgerokgak.com - Ketua Umum Pimpinan Pusat 'Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini hadiri Tabligh Akbar Muhammadiyah dan 'Aisyah di Kabupaten Berau Kalimantan Timur pada Sabtu (30/9) bertempat di aula kampus STIE Muhammadiyah Tanjung Redep.


Noordjannah mengatakan Muhammadiyah dan 'Aisiyah perlu meningkatkan gerak dakwah di Kabupaten Berau. "Gerakan dakwah Muhammadiyah dan 'Aisyiyah perlu dikembangkan, baik dalam bidang pendidikan maupun kesehatan," ucap Noordjannah.

Noordjannah mengatakan di banyak daerah di Indonesia kualitas perempuan masih rendah, dengan itu maka 'Aisyiyah dengan AUM kesehatan harus bisa menjawab dan bersinergi degan pemerintah daerah (pemda) untuk meningkatkan derajat kesehatan warga, khususnya perempuan.

Dalam kesempatan tersebut Noordjannah juga mengatakan Muhammadiyah dan 'Aisyiyah perlu meningkatkan dakwah komunitas.

Noordjannah mencontohkan salah satu bentuk dakwah komunitas yang dilakukan Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) PP Muhammadiyah.

"Apa yang dilakukan MPM bagian dari dakwah komunitas, Muhammadiyah hadir untuk siapa saja, hal itu dapat kita lihat yang dilakukan MPM dengan mendampingi tiga kampung di pinggiran hutan yang mayoritas non muslim," ujar Noordjannah. (Muhammadiyah.or.id-adam)


EmoticonEmoticon