Muhammadiyah Bali Dirikan Posko Tanggap Erupsi Gunung Agung

PCMgerokgak.com – Terkait peningkatan level gunung agung Bali menjadi Awas level tertinggi gunung berapi. Lazismu MDMC Muhammadiyah Bali telah mendirikan posko induk di tanah ampu karangasem dan SMP Muhammadiyah Karangasem serta mengirim tim bergabung di lokasi pengungsian GOR Klungkung


Fokus utama saat ini adalah evakuasi warga dari wilayah bahaya erupsi ke tempat aman. Sejak tadi malam kekuatan gempa semakin kuat dan intens BPBD sudah perintahkan evakuasi warga sejauh 12 km dri kawah gunung agung.

Pakar Vulkanologi, Surono, mendampingi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan meninjau Pos Pantau Gunung Agung. Surono sempat menggambarkan karakter erupsi gunung berapi yang berstatus awas tersebut.

“Karakter Gunung Agung letusannya tidak pernah kecil,” kata Surono di Pos Pantau Gunung Agung, Desa Rendang, Karangasem, Bali, Jumat (22/9/2017) malam.

Walau tidak menjabarkan secara teknis karakter gunung berapi setinggi 3.142 Mdpl itu, Surono memberikan perbandingan dengan Gunung Merapi di Yogyakarta. Menurut Surono, erupsi Gunung Agung selalu lebih besar dari Gunung Merapi.

Dijadwalkan tim mdmc pusat dan tim medis dari muhammadiyah jateng dan jatim akan bergabung untuk membantu tim yg sudah di lokasi. (sangpencerah.id)


EmoticonEmoticon