Penyerahan Bantuan PDM Buleleng Kepada Panitia Baksos PCM Gerokgak

PCMgerokgak.com - Penyerahan bantuan kegiatan Baksos oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Buleleng kepada Panitia Baksos yang bertemakan " Muhammadiyah Berbagi" untuk memperingati Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah yaitu Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gerokgak, Gondol, Buleleng Bali. yang terangkai pada acara pertemuan yang bertempat di Musholla Al Muhsinin Gondol (27/09/17).

pcm gerokgak
Penyerahan simbolis bantuan dari PDM Buleleng kepada Ketua Panitia Baksos Muhammadiyah Berbagi PCM Gerokgak.
dari kiri : Ali Susanto-Ketua PDM Buleleng, tengah Juaini-Ketua Panitia Baksos, kanan Ghozali-Ketua PCM Gerokgak

Pertemuan kali ini di awalai dengan sedikit Tausiah singkat oleh ketua PDM Buleleng yaitu Bapak Ali Susanto. Dimana dalam tausiahnya banyak memberi motivasi untuk terus semangat dalam. ber Muhammadiyah dalam segala aspek, terutama untuk menanamkan idiologi faham Muhammadiyah dari sejak dini baik itu dari kegiatan - kegiatan ke Muhammadiyahan ataupun dalam bentuk pendidikan.

Hal ini bertujuan agar regenerasi Muhammadiyah tidak terhenti dan akan terus berkembang. Kita tahu bahwa saat ini sudah banyak berdiri Yayasan - yayasan, Sekolah - sekolah, dan Universitas - universitas Muhammadiayah yang siap menampung dan menerima kader - kader muda Muhammadiyah mulai dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Dan saat ini kita sebagai warga Muhammadiyah untuk tidak malu dan takut untuk menampakkan diri berlomba - lomba dalam berbuat kebaikan. Yang secara tidak langsung semangat ini menjadi salah satu motto dalam ke_Muhammadiyahan yaitu "Fastabiqul Khairat".

Pada pertemuan ini juga. Panitia Baksos Muhammadiyah Berbagi untuk memperingati Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah. Yang diketuai oleh Bapak Juaini, menyampaikan Bantuan sementara yang telah terkumpul hasil dari sumbangan sendiri oleh anggota PCM Gerokgak dan para simpatisan Muhammadiyah lainnya.

Untuk rencana pelaksanaan teknis dilokasi kegiatan. dan Alhamdulillah telah disepakati bersama bahwa kegiatan Baksos Muhammadiyah Berbagi ini, InsyaAllah akan dilaksanakan pada hari Rabu, Tanggal 04 Oktober 2017, yang bertempat di Desa Sumberkelampok dan Desa Sumberkima, Kec.Gerokgak, Kab.Buleleng Bali.

Diakhir acara. Penyerahan simbolis bantuan yang telah dikumpulkan oleh PDM Buleleng kepada Ketua Panitia Baksos Muhammadiyah berbagi/PCM Gerokgak, yaitu berupa paket sembako dan pakaian layak pakai yang jumlahnya sangat banyak diluar dari perkiraan. Untuk diketahui bahwa bantuan yang telah dikumpulkan oleh PDM Buleleng merupakan hasil kordinasi oleh dari para Anggota Muhammadiyah Buleleng yang tergabung dalam Aisyiyah Buleleng, PDPM Buleleng, KOKAM, IMM Buleleng dan Siswa Siswi TK, SMP, SMA Muhammadiyah  Singaraja.


EmoticonEmoticon