Penyerahan Donasi Solidaritas Peduli Ronghiya Oleh PCM Gerokgak

Berbagai Media saat ini banyak memberitakan tentang krisis kemanusiaan yang menimpa etnis muslim rohingya dengan begitu gempar membuat semua hati masyarakat muslim dunia dan ataupun non muslim menjadi sangat sedih mendengar dan melihatnya. 



Gejolak duka Muslim Ronghiya tersebut membuat umat Islam dipenjuru dunia ikut merasakan duka yang mendalam. Salah satunya adalah umat Islam yang ada di Negara Indonesia. Berbagai aksi kepedulian soidaritas Umat Islam dari ibukota hingga pelosok desa punya cara sendiri untuk menunjukkan kepeduliaanya. Salah satunya adalah Warga Muhammadiyah Kecamatan Gerokgak yang tergabung dalam Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gerokgak (PCM Gerokgak - Buleleng) Provinsi Bali.


Kegiatan “Penggalangan Dana Peduli Rohingya” oleh PCM Gerokgak diikuti oleh semua Anggota di lingkungan Amal Usaha Muhammadiyah - PCM Gerokgak, yang Alhamdulillah donasi untuk Muslim Ronghiya ini telah terkumpul sebesar Rp. 5.500.000.00-

Untuk lebih cepatnya tersalurkan kemudian donasi yang telah terkumpul oleh PCM Gerokgak ini langsung diserahkan kepada Lembaga Zakat Muhammadiyah - PD Muhammadiyah Buleleng yang bertemu di AngkringanMU (warung tempat nongkrong dan ngumpul asik - amal usaha PD Pemuda Muhammadiyah Buleleng) (10/9). dan nantinya akan langsung dikirim ke LazisMU Pusat. Perlu diketahui pula bahwa LazisMU yang merupakan Lembaga Zakat Nasional Muhammadiyah yang bekerjasama dengan relawan Muhammadiyah yaitu MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center).

Kegiatan Solidaritas Peduli Ronghiya ini menunjukkan bahwa umat Islam di Indonesia khususnya kami dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gerokgak, turut peduli atas kejadian krisis kemanusiaan yang menimpa saudara sesama muslim yaitu etnis rohingya. kita hanya bisa berdo’a semoga saudara seiman kita di belahan bumi manapun seperti Rohingya selalu dalam lindungan Allah SWT.

"Senyum Kita Senyum Ronghiya..
Bahagia Kita Semoga Menjadi Bahagia Rohingya Juga" 


EmoticonEmoticon