Melawan Lupa - TV Muhamamdiyah Akan Putar Film Pengkhianatan G 30S PKI

PCMgerokgak.com - Film  pengkhianatan G 30S PKI  yang pernah dihentikan pemutarannya sejak era reformasi itu akan kembali kembali diputar atas usulan TNI AD. Bahkan  TNI AD telah mengintruksikan kepada jajarannya untuk menonton kembali film itu dan mengadakan nonton bareng tersebut dengan mengajak masyarakat.


Film tentang  penghianatan Partai dengan  idiologi komunis  yang  tumbuh subur pada Era seokarno itu  perlu ditonton oleh anak muda sebagaimana disampaikan oleh   Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ia menganggap pentingnya generasi muda sekarang untuk mengetahui sejarah Indonesia di masa lalu. Salah satunya soal sejarah Partai Komunis Indonesia yang dikemas dalam film Pengkhianatan G30S/PKI.

Menurutnya "Tujuannya bukan untuk mendiskreditkan siapa yang salah, tapi memberi gambaran jangan sampai peristiwa yang pahit dan hitam itu terjadi lagi," ujar nya Senin (18/9).
"Jangan sampai generasi muda kita terpengaruh lagi terkotak-kotak lagi, akhirnya terjadi peristiwa kelam," kata Gatot.

Gatot mengutip pesan Presiden pertama RI Soekarno tentang Jas Merah, yamg merupakan singkatan dari "jangan sekali-sekali melupakan sejarah". Bahkan, Gatot juga memerintahkan jajarannya untuk memutar film tersebut di satuan masing-masing.

Sebelumnya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa masyarakat dan generasi muda saat ini perlu tahu sejarah G30S/ PKI.Ia menyampsiksn  tak masalah jika film "Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI" diputar di layar-layar kaca televisi nasional.
"Putar saja di stasiun televisi. Menurut saya, tidak masalah," katanya

Senada dengan itu televisi muhammadiyah (TVMU) juga akan meneyelenggarakan rangkaian kegiatan pemutaran Film penghianatan G 30S PKI dengan tajuk melawan Lupa sebagaimana disampaikan oleh Direktur Program dan Pemberitaan Brillianto K. Jaya saat dihubungi Koranmu.com Selasa (19/9)

Dalam selebaran yang dibuat oleh TVMU Ada beberapa kegiatan  yang akan ditanyangkan dari tanggal 25 hingga 30 september diantaranya:
1. Sejarah PKI Dunia dan sampai di Indonesia
2. Sejarah pemberontakan PKI madiun
3. Menyusuri Jejak Penculikan dan kebiadaban PKI (penculikan para Jenderal)
4. PKI dan Komunis Gaya Baru
5. Pengakuan Korban-korban PKI

Puncaknya pada Hari Sabtu 30 September 2017 pukul 19:00 sampai selesai akan diputar Film penghianatan G 30 S PKI di TVMU serta dapat ditonton melalui Live Streming di Channel Youtube tv MU => YouTube tvMU Chaannel (koranMU.com)


EmoticonEmoticon