Baksos "Muhammadiyah Berbagi" demi Terciptanya Ukhuwah Islamiyah - Sumberkelampok

pcm gerokgak

PCMgerokgak.com - Sambutan yang begitu hangat dengan suasana persaudaraan disampaikan oleh  Bapak Jatim selaku Ketua Tamir Masjid Ainul Yaqin dan warga Muslim Sumberkelampok. Pada momentum peringatan Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah pada tahun 2017, yang dimanfaatkan untuk melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) bertemakan "MUHAMMADIYAH BERBAGI" oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM Gerokgak) yang bekerja sama dengan PT.Pelindo III Celukanbawang, yang dihadiri langsung oleh General Manager Bapak Made Rusli Suniajaya beserta staff(04/10/17)



Kegiatan Baksos "Muhammadiyah Berbagi" yang bertempat di Desa Sumberkelampok, Kec. Gerokgak, Kab. Buleleng, mendapat apresiasi serta dukungan penuh oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM Buleleng), PD 'Aisyiyah Buleleng, PD Pemuda Muhammadiyah Buleleng, KOKAM Buleleng, IMM  dan IPM Buleleng yang tergabung dalam Keluarga Besar Muhammadiyah Kabupaten Buleleng Bali.

=> Lihat Photo-photo Baksos "Muhammadiyah Berbagi" Sumberkelampok

Kegiatan Baksos "Muhammadiyah Berbagi" yang dikawal sepenuhnya oleh  Komando Kesiap-Siagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) - PD Pemuda Muhammadiyah Buleleng, dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah/2017, yang diperuntukkan khusus untuk warga Muslim Sumberkelampok, yang juga dihadiri oleh BANSER Gerokgak, merupakan kegiatan dalam upaya membangun solidaritas dan ikatan persaudaraan untuk terbentuknya Ukuwah Islamiyah, sebagai wujud bakti Muhammadiyah dalam ber Fastabiqul Khairat. Dan hal ini pula disampaikan pada acara tersebut oleh Bapak Ali Susanto selaku Ketua PDM Buleleng dalam sambutannya.

"Bahwa Persaudaraan Ikatan Ukhuwah Islamiyah jauh lebih penting, karena itu yang dianjurkan oleh agama, dengan warga muslim yang berjumlah 600 kepala keluarga, merupakan salah satu kekuatan politik umat islam yang dapat dipergunakan dengan baik "

"merupakan hal yang sangat memprihatinkan, ketika di tahun-tahun politik kerap terjadi gesekan yang berakibat ummat islam menjadi tercerai - berai, hal ini jangan sampai terjadi, sehingga kami keluarga Besar Muhammadiyah Buleleng merupakan bagian dari persaudaraan ke islaman khususnya di wilayah Desa Sumberkelampok" lanjut Ali Susanto



Antusias yang sangat baik dan terlihat senang pada raut wajah warga Muslim Sumberkelampok dengan adanya kegiatan baksos "Muhammadiyah Berbagi ", selain paket sembako dibagikan juga paket berupa pakaian layak pakai (PLP) yang jumlahnya cukup banyak, merupakan sumbangan yang telah dikumpulkan oleh keluarga besar Muhammadiyah Buleleng.

Pada kesempatan itu juga salah seorang unsur pimpinan di PD Muhammadiyah Buleleng, yaitu dr. Rizani beserta dr. Siti Maryam (ketua PD 'Aisyiyah Buleleng) yang merupakan seorang Dokter melakukan kegiatan secara spontanitas yaitu untuk memberikan Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis pada warga muslim Sumberkelampok yang sakit dan mempunyai keluhan pada kesehatan mereka.



Semoga kegiatan positif yang dapat memberi banyak manfaat seperti ini dapat terus kami lakukan demi terlaksananya Amar Ma'ruf Nahi Mungkar serta Terwujudnya Ukhuwah Islamiyah yang kuat antar sesama Ormas Islam Terbesar di Indonesia yaitu Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama.


"Ciri khas di Muhammadiyah bukan tidak boleh mengadakan serimonial acara pada umumnya, akan tetapi Muhammadiyah selalu harus lebih dibesarkan Amalnya, yang menyentuh kebutuhan Ummat, dari pada menghabiskan uang jutaan hanya untuk kerlap kerlip sewa lampu, dansa dansi, lebih bagus sentuhkan dengan keperluan Ummat kita" (Ali Susanto)

Salam Fastabiqul Khairat
Salam Muhammadiyah Berkemajuan
ALLAHU AKBAR


EmoticonEmoticon