Baksos "Muhammadiyah Berbagi" untuk Menggelorakan Semangat Silaturahmi - Sumberkima


PCMgerokgak.com - Kegiatan Baksos "Muhammadiyah Berbagi" untuk memperingati Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah, pada hari Rabu, 04 Oktober 2017, dilakukan didua lokasi, setelah sore ba'da Ashar baksos pertama bertempat di Masjid Ainul Yaqin Desa Sumberkelampok, dan pada lokasi Kedua bertempat di Masjid Jami' Mujahidin Desa Sumberkima.

=> Lihat Photo-photo Kegiatan Baksos"Muhammadiyah Berbagi" Sumberkima

Setelah Sholat Magrib berjamaah, Acara baksos "Muhammadiyah Berbagi" yang diketuai oleh Bapak Juaini, dibuka dengan sambutan pengurus Takmir Masjid Jami' Mujahidin, yang diwakili oleh Bapak Syaifur Rahman menyampaikan, "bahwa kegiatan Ormas Islam khususnya Muhammadiyah ini merupakan baru kali pertama hadir di Masjid Jami' Mujahidin Sumberkima",

"oleh karena itu semoga kedepannya kegiatan-kegiatan yang bersifat positif untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu, diharapkan agar terus berlanjut di lain waktu dan kesempatan, dan kami akan sangat senang menerimanya" tegas Syaifur.




Pada kegiatan Baksos "Muhammadiyah Berbagi" Keluarga Besar Muhammadiyah Buleleng yang diwakili oleh Ketua PC Muhammadiyah Gerokgak yaitu Bapak A.Ghozali menyampaikan,

"memaknai peringatan Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah, alangkah lebih baiknya untuk menggelorakan semangat untuk berbagi, bersilaturahmi, sebagai implementasi makna Hijriyah itu sendiri "

"kita ketahui, bahwa melalui moment inilah Rasulullah SAW telah berhasil dengan sangat gemilang membangun persaudaraan (Ukhuwah Islamiyah) yang memberi jalan untuk maju dan berkembangnya ummat Islam ketika itu" terang Ghozali.



Kegiatan Baksos "Muhammadiyah Berbagi" kali ini dalam bentuk pemberian Paket Sembako dan pakaian layak pakai (plp) kepada warga masyarakat muslim kurang mampu khususnya.

Paket sembako dan plp yang telah berhasil dikumpulkan oleh Muhammadiyah, merupakan hasil sumbangan sukarela dari Keluarga Besar Muhammadiyah Buleleng yaitu : PD Muhammadiyah Buleleng, PD 'Aisyiyah Buleleng, PD Pemuda Muhammadiyah Buleleng, KOKAM Buleleng, IMM Buleleng, IPM Buleleng, TK Muhammadiyah Buleleng, PC Muhammadiyah Gerokgak, dan PC 'Aisyiyah Gerokgak, serta dari warga dan simpatisan Muhammadiyah.

Sambutan yang penuh dengan rasa persaudaraan juga dirasakan di lokasi baksos yang kedua ini antara warga muslim Desa Sumberkima dengan rombongan keluarga besar Muhammadiyah Buleleng. Hal ini terlihat jelas dengan membaurnya warga dengan rombongan baksos "Muhammadiyah Berbagi"



Keamanan, kenyamanan, dan kelancaran kegiatan Baksos di dua lokasi juga tak lepas dari kawalan penuh oleh Komando Kesiap-Siagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) - PD Pemuda Muhammadiyah Buleleng yang selalu Siap, Cepat, Tanggap, dan Akurat dalam bertindak mengatur segala sesuatu sehingga dapat terlaksana dan terselesaikan dengan sangat baik.

Semoga kegiatan positif yang dapat memberi banyak manfaat bagi warga muslim seperti ini, dapat terus dilakukan dengan tidak terpaku pada moment-moment khusus saja, melainkan dapat diselenggarakan kapan saja setiap kali ada kemampuan dan kesempatan. dengan tidak memandang dari Ormas Islam mana mereka datang, melainkan sebuah kewajiban bagi Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama untuk dapat selalu bersatu dalam ikatan Ukhuwah Islamiyah, untuk mewujudkan masyarakat muslim yang madani.

Semoga kehadiran Muhammadiyah selalu ditunggu dan menjadi berkah manfaat untuk Masyarakat Muslim khususnya di wilayah Kabupaten Buleleng, untuk tetap bekerja dan memberikan kontribusi yang terbaik dalam berlomba - lomba berbuat kebaikan demi terlaksananya Amar Ma'ruf Nahi Mungkar.

Salam Fastabiqul Khairat
Salam Muhammadiyah Berkemajuan
ALLAHU AKBAR


EmoticonEmoticon