Kader Muhammadiyah Anies Sandi Resmi Pimpin Jakarta

pcm gerokgak

PCMgerokgak.com - Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi menjadi Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Anies dan Sandiaga dilantik Presiden Joko Widodo setelah memenangi Pilgub DKI. Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, pukul 16.00 WIB, Senin (16/10/2017). Sejumlah pejabat negara hadir dalam acara ini.

Acara didahului dengan penyerahan petikan keppres pengangkatan Anies dan Sandi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Setelah itu, mereka berjalan menuju Istana Negara diiringi kirab.

Setelah memasuki Istana Negara, Anies dan Sandi langsung berdiri di tempat yang telah disediakan. Kemudian Presiden Jokowi memasuki ruangan dan prosesi pelantikan dimulai.

Anies dan Sandi dilantik berdasarkan Keppres No 86 Tahun 2017. Setelah itu, Jokowi mengambil sumpah jabatan Anies dan Sandi sebagai Gubernur dan Wagub DKI. Kemudian keduanya menandatangani berita acara. Mereka pun sah menduduki jabatan Gubernur-Wagub DKI Jakarta hingga Oktober 2022.
Bagi Muhammadiyah sosok Anies dan Sandi adalah bagian keluarga besar Muhammadiyah karena Anies Basewdan tercatat adalah Penasihat Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pondok Labu Jakarta yang diketuai Din Syamsuddin sedangkan Sandiaga Uno sejak lama menjabat sebagai Badan Pengurus Harian Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Sekali lagi selamat kepada kader Muhammadiyah semoga Allah swt memberi petunjuk dan kekuatan dalam memimpin DKI Jakarta (sangpencerah.id-dtk)


EmoticonEmoticon