Kajian dan Silaturahmi PCM Seririt bersama PD Muhammadiyah Buleleng

PCMgerokgak.com - Kajian Rutin dan Silaturahmi Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM seririt) yang dihadiri oleh Ketua dan Anggota Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM Buleleng), Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM Buleleng), dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM Pengastulan) yang bertempat di kediaman Bapak Yus Rosadi Imron. (21/10/17)

Kajian dan Silaturahmi PCM Seririt bersama PDM Buleleng - Photo Mu Joko

Pada acara kajian dan silaturahmi kali ini, Ketua PDM Buleleng yaitu Bapak Ali Susanto menyampaikan tausiahnya tentang kesabaran dalam ber amar ma'ruf nahi munkar sehingga akan menjadi pribadi yang shalih.
Hal ini sesuai dengan Firman Allah :


Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar; merekalah orang-orang yang beruntung.(QS.Ali Imron:104)

Dalam setiap tindakan menyeru pada kebenaran dan kebaikan pastinya akan ditemui banyak rintangan, maka diperlukan kesabaran dalam berdakwah untuk ber amar ma'ruf nahi munkar. Setiap Muslim hendaklah menjadi pribadi yang shalih, menjadi contoh bagi keluarga, masyarakat di sekitarnya. Namun, shalih tidak hanya sekadar shalih secara pribadi, melainkan keshalihannya juga bermanfaat bagi orang lain, dengan kesholehannya bisa berdaya guna bagi masyarakat di sekitarnya dan mampu menularkan keshalihannya kepada orang lain sehingga muncul pribadi-pribadi shalih berikutnya, yang akan mencegah perbuatan keji dan munkar.

Ali Susanto juga menyebutkan, ada beberapa golongan yang masuk surga tanpa hisab yaitu :
1. Orang yang beribadah dengan amal nyata, tidak hanya cukup dengan berdo'a saja atau bukan termasuk golongan fatalistik (mudah putus asa).
2. Optmis dalam beribadah
3. Orang yang selalu bertawakal dan berfastabiqul khairat.

Setelah menyampaikan tausiah, Ali Susanto juga juga memberikan informasi bahwa pada Bulan September lalu, PDM Buleleng telah menandatangani MoU dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM Jawa Timur) dibidang pendidikan atau kaderisasi, dimana dalam MoU tersebut PWM jatim siap untuk menampung dan menanggung biaya hidup para Kader - kader muda Muhammadiyah Buleleng yang akan bersekolah dari tingkat Pendidikan Dasar hingga kuliah di Perguruan Tinggi khususnya yang berada di wilayah Jawa Timur , yang nantinya akan di asramakan di beberapa panti asuhan/pondok mahasiswa binaan PWM jawa Timur.

pcm gerokgak

pcm gerokgak

Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Buleleng yaitu Sholeh Abidin juga berkesempatan untuk menyampaikan tentang beberapa Program Amal Usaha Pemuda Muhammadiyah Buleleng yang sudah berjalan saat ini diantaranya adalah : ojekMU dan angkringanMU, sehingga dapat dicontoh untuk dikembangkan nantinya oleh PCM Seririt, selain itu Ketua PDPM juga berharap untuk segera dibentuknya KOKAM di PCM Seririt dan PRM Pengastulan.

pcm gerokgak

pcm gerokgak

pcm gerokgak

Rombongan PDM dan PDPM Buleleng setelah acara selesai juga berkesempatan untuk meninjau langsung lokasi berdirinya PAUD Terpadu Aisyiyah Seririt dan Balai Kesehatan PCM seririt. (PDPM Buleleng)

Salam FASTABIQUL KHAIRAT


EmoticonEmoticon