KOKAM/MDMC Buleleng Pulangkan Pengungsi KRB I dari Desa Patas


PCMgerokgak.com - Tim KOKAM/MDMC - PD Pemuda Muhammadiyah Buleleng pada Ahad 08/10/17, melakukan kegiatan aksi kemanusiaan dalam misi pemulangan pengungsi yang masuk dalam Kawasan Rawan Bencana (KRB) I dari Desa Patas, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, untuk kembali dipulangkan ke Lingkungan Ampel, Griye, Karangasem.

=> Lihat Photo-photo KOKAM Buleleng Pulangkan Pengungsi



Setelah sebelumya para pengungsi yang berada dan ditempatkan di Desa Patas telah meninggalkan halaman kampung mereka selama 10 hari, karena status awas Gunung Agung yang mengakibatkan KRB meluas hingga 12 kilo meter.

Setibanya ditempat asal mereka, tercurah perasaan haru bercampur gembira terpancar dari wajah para warga pengungsi saat bertemu kembali dengan sanak keluarga mereka. Tim Relawan KOKAM Buleleng pun turut bahagia dan bersyukur dapat membantu mempertemukan kembali warga yang mengungsi setelah hampir seminggu lebih berpisah dengan keluarganya untuk berada ditempat pengungsian sementara.

Sambutan yang hangat dan penuh harap tak lupa disampaikan juga oleh para Tokoh masyarakat disana, dengan menyampaikan harapan, semoga tim KOKAM Buleleng dapat membantu kembali untuk memulangkan para warga yang masih berada di kamp/posko pengungsian hingga saat ini.




Sementara data resmi dari Bidang Mitigasi Gunung Api Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), status Gunung Agung masih tetap awas walau dengan kondisi kegempaan yang sedikit menurun dari hari sebelumnya tercatat pada tanggal 08 Oktober 2017 (Pukul 00:00-06:00 WITA), terekam 66 kali Gempa Vulkanik Dangkal (VB), 91 kali Gempa Vulkanik Dalam (VA), 12 kali Gempa Tektonik Lokal (TL) dan tidak terasa.

Hanya Kepada Allah SWT kita berserah, semoga ujian ini cepat berlalu dan masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti semula. Aamiin.

Kun Fayakun ... 
Gunung Agung didalam diammu menyimpan sejuta misteri...
Tawakal dan berpasrahlah hanya kepadaNya...
Allah tidak akan menguji hambaNya, melebihi kemampuannya...


EmoticonEmoticon