Warga Muhammadiyah Harus Mampu Menunjukkan Citra Islam yang Terbaik

PCMgerokgak.com - Silaturahim adalah bagian dari rezeki yang diberikan Allah SWT  kepada manusia. Silaturahim  membuka pintu-pintu rezeki dan menjadi jalan untuk merajut ukhuwah sesama muslim. Hal itu disampaikan oleh Alfis Chaniago dalam rangkaian acara Road Show Dakwah Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan di Mushola Al Amin Babat, Kamis (5/10/17).

pcm gerokgak
“Silaturahim itu rezeki dari Allah, kesempatan yang luar biasa untuk mengenal saudara kita,”ungkap penulis buku Ensklopedia Islam tersebut. 
Alfis juga menyampaikan bahwa umat islam harus benar- benar kembali kepada tuntunan agama yang dicontohkan Rasulullah SAW.

Salah satu perilaku yang dicontohkan  Rasul namun kurang mendapat perhatian khusus adalah berkenaan dengan perilaku kebersihan umat Islam.

 “Kita sebagai umat islam mengerti bahwa kebersihan itu sebagian dari iman, tapi kita kurang memperhatikan itu,” tutur Alfis.

 Alfis menegaskan sebagai seorang muslim wajib hukumnya menjaga kebersihan, baik kebersihan lahir maupun batin.

“Kebersihan lahir dilakukan dengan menjaga pakaian, tubuh dan segala hal yang berupa kotoran lahir, dan kebersihan batin kita dapatkan melalui pendekatan diri kepada Allah,” sambungnya.

Alfis yang juga pengurus Majelis Tabligh PP Muhammadiyah tersebut juga mengimbau kepada seluruh jamaah yang hadir agar membawa citra islam lebih baik.

“Diantara tujuan penting Muhammadiyah adalah membawa masyarakat islam yang sebenar -benarnya, islam yang berkemajuan, islam yang damai dan mencerahkan,” tutupnya. (Muhammadiyah.or.id-Irvan Shaifullah)


EmoticonEmoticon