MEK Muhammadiyah Bali Launching Ingkubator Bisnis Pada Milad Muhammadiyah 105 Bali

PCMGerokgak.com - Kemerihan acara resepsi Milad ke-105 Muhammadiyah Bali Pada Ahad, 3 Desember 2017 di Singaraja, diawali dengan Launching beberapa Ingkubator Bisnis oleh Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK), Bapak H. Delly Yusar, S.E. dalam sambutan pembukaan acara Milad Muhammadiyah 105 Bali tersebut.

milad muhammadiyah 105 bali
Ketua MEK PWM Bali Launching Program Produk Terbaru -  Bintang PCMgerokgak

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bali melalui MEK melaunching beberapa Program dan Produk terbaru yaitu :

1. Koperasi Bali Surya Mandiri (BMT)

Koperasi Bali Surya Mandiri BMT oleh MEK - PWM Bali, merupakan salah satu jenis lembaga keuangan yang bergerak dalam skala mikro sebagaimana koperasi simpan pinjam (KSP).  Koperasi Bali Surya Mandiri BMT merupakan lembaga keuangan mikro yang berlandaskan syari’ah. dimana Bali Surya Mandiri BMT juga telah bersinergi dengan lembaga LazisMU yang selama ini mengelola zakat, infak, dan sadakah, jadi untuk warga Muhammadiyah Bali yang memerlukan bantuan, khususnya mereka dari keluarga miskin, termasuk untuk urusan sakit atau usaha bisnisnya pailit bisa dibantu. Mereka yang dibantu sudah tentu nantinya masuk skala prioritas telah terdaftar sebagai anggota Koperasi Bali Surya Mandiri BMT.


2. Biro Perjalanan Wisata WisataMU Bali

WisataMU Bali adalah merupakan biro jasa perjalanan wisata. Melalui biro perjalanan wisata ini kami melayani paket wisata ke Bali atau luar Bali. Untuk pertama kali belum lama ini Wisatamu sudah meng-handle rombongan siswa dan guru Muhammadiyah dari Medan, Sumatera Utara.


3. Air Mineral Dalam Kemasan AfiaMU

Air mineral dalam kemasan AfiaMU diproduksi oleh Koperasi BMT. Air mineral ini sudah masuk ke pasar konsumen sealama dua bulan belakangan ini. Berbagai kalangan di lingkungan warga Muhammadiyah Bali mengonsumsi AfiaMU dalam berbagai kegiatan publik mereka. dan tentunya saat ini Warga Muhammadiyah sudha punya air mineral dalam kemasan. 


4. Media Massa BeritaMU Bali

Media masaa Beritamu Bali ini diterbitkan dalam bentuk majalah cetak dan juga portal berita online, beritamubali.com.  Manajemen media massa ini dikelola sejumlah wartawan senior dan pelaku bisnis yang sukses di lingkungan Muhammadiyah Bali

milad muhammadiyah 105 bali

MEK Muhammadiyah Bali berupaya berada di garda depan untuk mengisi peran pemberdayaan potensi masyarakat khususnya warga Muhammadiyah. jadi Potensi ini jelas bermanfaat positif untuk menyejahterakan perserikatan, warga perserikatan, maupun umat Islam.


EmoticonEmoticon