Indahnya Silaturrahmi PWM Jateng Drs.H.Tafsir, M.Ag - PCM Gerokgak Bali

PCMgerokgak.com - PCM Gerokgak semangatnya bagaikan berada disamping Kauman Yogjakarta, dengan didampingi oleh Ali Susanto - Ketua PDM Buleleng, rombongan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM Jawa Tengah)  Drs. H.Tafsir, M.Ag, beserta Dr Aldila S. Arfah dan Subur Yuswanto, S.Kp (MPKU PWM Jateng). Alhamdulilah dapat meluangkan waktunya untuk berkunjung ke Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM Gerokgak BALI) untuk bersilaturrahmi melihat situasi dan kondisi warga Muhammadiyah di Gerokgak dan melihat langsung perkembangan pembangunan Gedung Muhammadiyah PCM Gerokgak.Sabtu, 17 Februari 2018


Ramah tamah yang penuh dengan suasana kekeluargaan betapa bahagianya kami anggota dan pengurus PCM Gerokgak, menyambut kedatangan Beliau yang telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke Gd.Muhammadiyah PCM Gerokgak.

berbincang tentang sejarah dan perkembangan berdirinya PCM Gerokgak hingga saat ini yang bisa mendirikan Bangunan Gedung lantai 3 yang cukup luar biasa yang tahap penyelesainnya baru sampai Lantai 1, serta masih sangat banyak membutuhkan bantuan dana untuk melanjutkan ketahap berikutnya, yang rencananya nanti akan digunakan untuk segala aktifitas kegiatan muhammadiyah, kegiataan keagamaan dan ataupun kegiatan sosial lainnya oleh warga sekitar.

Kesan yang mendalam disampaikan oleh Ustad Tafsir, mengatakan "sebagai minoritas di tengah-tengah hegemoni mayoritas Hindu dan mungkin juga warga Nahdiyin, PCM Gerokgak sangat luar biasa bisa tetap eksis dinamis penuh geliat membangun ummat dan bangsa dalam kemasan Islam berkemajuan, teruslah semangat dan teruslah berjuang"


Kesan dan harapan ini juga disampaikan oleh Subur Yuswanto dimana beliau menyampaikan, Bahwa "Pergerakan Muhammadiyah khususnya PCM Gerokgak di daerah minoritas yang sangat luar biasa, yang sangat jauh dari akses kekuatan Muhammadiyah, akan tetapi semangatnya bagaikan berada disamping Kauman Yogjakarta."
"PCM Gerokgak Bali, gerakan pencerahannya menyesuaikan kultur masyarakat dengan bidang ekonomi dan dakwah yang menjadi titik gerakannya. Masyarakat pesisir Bali, di sepanjang garis pantai dengan budidaya perikanan tambak bandeng menjadi andalan dalam menyampaikan pesan dakwah yang nantinya dengan adanya Gd. Muhammadiyah PCM Gerokgak ini bisa dijadikan Embrio cikal bakal berdirinya Baitul Tamwil Muhammdiyah (BTM) ataupun KospinMU yang bisa menjadi pusat energi untuk mengembirakan dakwah kedepannya"
Salam Muhammadiyah Berkemajuan
FASTABIQUL KHAIRAT


EmoticonEmoticon